Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Minta Warga Laporkan Ormas Yang Minta THR

Anies Minta Warga Laporkan Ormas Yang Minta THR

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini dimedia sosial sudah beredar surat yang diduga permohonan permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) oleh sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas). Dalam surat tersebut tertulis ditujukan kepada para pelaku usaha atau perusahaan menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Anies Minta Warga Laporkan Ormas Yang Minta THR

Anies Baswedan

Di medsos, surat permohonan yang beredar itu dikeluarkan oleh ormas yang sama. Satu surat ditujukan ke pengusaha di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Satu surat lain ditujukan kepada pelaku usaha di daerah Kalideres, Jakarta Barat.

Mengetahui hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan meminta agar perusahaan di Jakarta dapat melaporkan setiap indikasi pemerasan yang dilakukan ormas yang ada. Sebab menurutnya pemerasan dengan dalih ‘THR’ sudah kerap kali muncul menjelang hari raya.

Baca juga : Anies Baswedan Berharap Tarawih Akbar Bisa Hadirkan Kedamaian dan Ketentraman di Jakarta

“Apabila dirasa ada pelanggaran hukum, laporkan kepada penegak hukum bila merasa ada tindakan yang melanggar hukum. Laporkan,” kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/05/2018).

Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa langkah hukum yang akan ditempuh tidak hanya berlaku bagi ormas nakal, melainkan juga berlaku bagi semua pihak yang memanfaatkan momentum perayaan Idul Fitri.

“Jadi menurut saya dibuat simpel. Jadi kita tidak terlalu khawatir. Apakah pribadi, apakah siapapun, bila melakukan tindakan yang menurut kita melanggar hukum, laporkan saja pada penegak hukum, karena itu melanggar hukum,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau ...