Home > Ragam Berita > Nasional > Rumah DP 0 Belum Jadi, Denny Siregar Sindir Minum Air Tinja Dulu

Rumah DP 0 Belum Jadi, Denny Siregar Sindir Minum Air Tinja Dulu

Jakarta – Ketika kampanye dulu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sempat menjanjikan Program rumah dengan Dp nol persen. Sepertinya, program yang dijanjikan tersebut bukan hanya sekedar isapan jempol atau janji-janji manis belaka. Hal tersebut tampak dari mulai terlaksananya dalam pembangunan rumah tersebut.

Rumah DP 0 Belum Jadi, Denny Siregar Sindir Minum Air Tinja Dulu

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sendiri yang telah melakukan peletakan batu pertama rumah Dp nol persen di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018). Sebulan setelah itu, pembangunan rumah DP 0 rupiah di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara juga akan segera dikerjakan, pada Minggu (25/2/2018).

Namun, pembangunan rumah DP 0 persen yang belum rampung tersebut menjadi sorotan salah seorang pegiat media sosial, Denny Siregar. Lewat akun twitter pribadinya, @Dennysiregar7, dirinya mengatakan,”Sabar sabar… Rumah DP 0 persen masih belum jadi. Sementara minum air tinja dulu ya…”

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi Uno) meresmikan sebuah alat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berteknologikan Adrich Tech System milik pihak PD PAL Jaya, di Jalan Router Ring Road Lingkar Luar I, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (23/5/2018). Teknologi minim akan carbon print ini, diyakini dapat mengolah limbah tinja jadi air siap untuk diminum.

“PD PAL Jaya kini punya teknologi Adrich yang bisa mengubah limbah tinja jadi air siap untum diminum dalam waktu 30 menit. Teknologi kali ini jauh lebih efisien dibanding dengan sistem konvensional. Prosesnya dari tujuh hari dapat menjadi 30 menit. Ini betul-betul lompatan dan belum pernah terjadi (sebelumnya),” ujar Sandi di lokasi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma'ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma’ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Jakarta – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Deddy Mizwar mengaku sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135