Home > Otomotif > Mobil > Yang Ingin Mudik Naik Mobil Pribadi, Wajib Simak Perhitungan Ini

Yang Ingin Mudik Naik Mobil Pribadi, Wajib Simak Perhitungan Ini

Jakarta – Moment Perayaan Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran menjadi ajang mempererat tali silaturahmi ke sana saudara. Tak peduli sejauh apapun jarak yang harus ditempuh dalam perjalanan, orang-orang tetap berbondong-bondong untuk datang berkunjung.

Yang Ingin Mudik Naik Mobil Pribadi, Wajib Simak Perhitungan Ini

Ilustrasi

Oleh karena itu adanya kendaraan pribadi pun menjadi pilihan utama banyak orang yang akan melakukan perjalanan, khususnya mobil. Tak sedikit orang yang memutuskan untuk pulang ke kampung halaman alias mudik dengan menggunakan mobil paribadinya.

Saat memutuskan menggunakan mobil pribadi, sebaiknya hitung terlebih dahulu estimasi pengeluarannya agar keuangan keluarga tetap terkontrol.

Semua harus dipersiapkan dengan matang seperti biaya pengeluaran perjalanan seperti tarif tol, biaya bensin, hingga jalur mudik lebaran 2017 yang aman, serta asuransi mudik lebaran yang mesti dibeli agar lebih aman.

Baca juga : Heboh di Medsos Soal Mobil Yang Disebut Buatan Tiongkok Seharga Rp 25 Juta

Dilansir Jawapos, Senin (28/05/2018), berikut ini ada beberapa hal utama yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk mudik menggunakan mobil pribadi. Simak penjelasannya :

1. Persiapan yang matang
Kondisi mobil harus benar-benar diperhatikan guna meminimalisir adanya risiko buruk yang akan terjadi selama di perjalanan. Tak lupa pula persiapkan dana yang dibutuhkan untuk berjaga-jaga apabila terdapat gangguan pada mobil pribadi.

2. Biaya Bensin
Carilah estimasi harga bahan bakar tertinggi per liternya. Selain itu, cari tahu berapa jarak yang bisa ditempuh dengan 1 liter bahan bakar. Jangan lupa juga hitung jarak dari kota perantauan ke kampung halaman.

3. Biaya Tol
Cari tahu terlebih dahulu tentang biaya tol yang akan dikenakan selama mudik lebaran. Berdasarkan pemberitaan di media, beberapa jalan tol untuk mudik lebaran 2017 digratiskan karena baru bisa dilalui secara fungsional atau darurat.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Pihak Daihatsu Berikan Penjelasan Soal Video Viral Ayla Tak Kuat Nanjak

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar sebuah video tentang mobil Ayla yang tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135