Home > Teknologi > Gadget > Apple Bakal Pakai Layar OLED di iPhone pada 2019

Apple Bakal Pakai Layar OLED di iPhone pada 2019

Jakarta – Apple kabarnya akan menyematkan layar OLED di semua perangkatnya pada 2019. Seperti diketahui, layar OLED pertama kali dipakai untuk iPhone X tahun lalu.

Apple Bakal Pakai Layar OLED di iPhone pada 2019

Diperkirakan dua ponsel yang memakai layar OLED juga akan keluar pada musim gugur tahun ini, seperti diberitakan Phone Arena. Industri ponsel pintar meramalkan jika semua iPhone sudah memakai layar OLED, tren ini akan menyebar juga ke ponsel kelas menengah buatan kompetitor. Sehingga, akan memperkuat harga rata-rata panel tersebut.

LG Display dan Samsung Display menjadi pemain utama pembuat OLED saat ini, sementara Japan Display, pemasok LCD untuk iPhone, baru merencanakan memproduksi panel tersebut pada 2019.

Analis pasar ponsel dari Shinyoung Securities, Lee Won-Sik, berpendapat peralihan ke panel OLED merupakan diversifikasi sumber komponen.

Apple diperkirakan akan mampu membuat dan mendistribusikan iPhone lebih cepat, terutama iPhone X, yang sempat tertunda sejak diluncurkan November tahun lalu.

Organic light-emitting diode (OLED) merupakan teknologi layar digital di pasar konsumer. Teknologi OLED menawarkan banyak kelebihan.

Layar jenis ini memakan daya lebih kecil sekalipun dibandingkan dengan LCD paling hemat energi. Karena langsung memancarkan cahaya tanpa mengandalkan backlit, layar ini bisa berukuran sangat tipis.

Selain itu, layar OLED juga punya respons sangat cepat dengan kecepatan perubahan warna setiap pixelnya melebihi LCD tercepat. Blur dalam gambar bergerak jadi berkurang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Kuala Lumpur – Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri Galaxy A terbarunya, di W Hotel, Kuala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135