Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Bisa Hindarkan dari Penyakit Kanker

Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Bisa Hindarkan dari Penyakit Kanker

Jakarta – Akibat gaya hidup tidak sehat, banyak orang rentan mengalami kanker. Siapapun rentan menderita penyakit ini, apalagi dampaknya sangat fatal hingga menimbulkan kematian.

Inilah Beberapa Gaya Hidup yang Bisa Hindarkan dari Penyakit Kanker

Karenanya, sejak muda Anda harus mengatur gaya hidup agar terbebas dari penyakit ini. Pemicu yang mengancamnya banyak sekali faktornya, sehingga harus diwaspadai.

Tak sekedar olahraga atau menjaga pola makan, banyak hal yang lain yang harus Anda lakukan sejak dini, agar tidak terperangkap dengan ancaman sel kanker yang menggerogoti tubuh. Ini dia lima caranya, dilansir Boldsky, Rabu (30/5/2018), sebagai berikut.

Minum cukup air putih setiap hari
Minum air putih salah satu cara detoksifikasi tubuh yang paling baik. Karena pengaruh radikal bebas maka tubuh penuh racun dan kotoran yang harus dikeluarkan. Anda harus mendapatkan asupan cairan cukup dengan minum 8 gelas sehari. Tapi kurangi konsumsi minuman alkohol atau minuman manis lainnya yang bisa memicu kanker dalam jangka panjang.

Hindari makan daging merah dan junk food
Junk food dan daging merah adalah sumber lemak jahat yang tidak boleh dikonsumsi terlalu sering. Makanan ini mengandung tinggi lemak jenuh, natrium dan pengawet yang membahayakan tubuh. Jika tidak menghindari sejak muda, khawatirnya Anda terancam dengan penyakit kanker yang membahayakan diri sendiri.

Berolahraga secara teratur
Jalan kaki dan jogging adalah pilihan olahraga yang baik untuk siapapun. Manfaatnya tidak cuma menjaga berat badan yang sehat, tapi juga membantu mengurangi risiko kanker. Oleh karena itu, olahraga jadi bagian hidup yang harus dilakukan secara teratur, karena fungsinya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Jaga berat badan agar tetap ideal
Penelitian yang berbeda telah menunjukkan bahwa obesitas meningkatkan risiko penyakit kanker. Apalagi bagi perempuan produksi estrogen meningkat di dalam tubuh. Tingkat estrogen yang tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara, ovarium, dan endometrium. Karena itu, Anda diwajibkan untuk menjaga berat badan supaya tetap ideal dan terjaga.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135