Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPR : “Karena Pancasila Membuat Kita Tidak Terpecah”

Ketua DPR : “Karena Pancasila Membuat Kita Tidak Terpecah”

Jakarta – Dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kemarin, Bambang Soesatyo didapuk menjadi pembaca Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Dalam upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bamsoet mengenakan pakaian adat Betawi dalam acara tersebut.

Ketua DPR : "Karena Pancasila Membuat Kita Tidak Terpecah"

Usai acara berlangsung, dirinya berkata bahwa “Kita harus terus mengingat dasar negara Pancasila yang merupakan landasan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila harus diterapkan untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa,”

Dalam upacara peringatan tersebut, banyak yang hadir para pejabat negara selain Presiden Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara, ada pula Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang bertugas membaca teks Pancasila.

Sedangkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dipercaya untuk membacakan doa pada upacara. Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono serta para pimpinan lembaga tinggi lainnya juga hadir pada upacara itu.

“Sehingga mampu menata kehidupan warga dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena jika para penyelenggara negara sudah bisa menjadi tauladan sebagai agen Pancasila, otomatis rakyat akan mengikutinya,” jelas Bamsoet.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Reaksi Tim Prabowo Usai Beredar Bukti Ratna Sarumpaet Lebam Karena Operasi Plastik

Begini Reaksi Tim Prabowo Usai Beredar Bukti Ratna Sarumpaet Lebam Karena Operasi Plastik

Jakarta – Mengenai kebohongan yang diakui oleh Ratna Sarumpaet dan ditambah dengan banyak bukti yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135