Home > Hiburan > Gosip > Dimas Djayadiningrat Buka Suara Terkait Viralnya Video Iklan Ramayana Buatannya

Dimas Djayadiningrat Buka Suara Terkait Viralnya Video Iklan Ramayana Buatannya

Jakarta – Pada bulan suci Ramadan tahun ini, para netizen dihebohkan dengan beberapa iklan yang kini menjadi viral di dunia maya. Salah satunya adalah iklan dari Ramayana. Iklan tersebut diketahui dibuat oleh sutradara Dimas Djayadiningrat (44). Dalam iklan tersebut turut menampilkan grup musik kasidah yang mengingatkan publik pada band kasidah legendaris Nasidariyah.

Dimas Djayadiningrat Buka Suara Terkait Viralnya Video Iklan Ramayana Buatannya

Diketahui, iklan dari Ramayana tersebut menjadi viral di beragam media sosial. Bahkan, iklan tersebut turut diperbincangkan di akun gosip @Lambe_Turah dan dibanjiri ribuan komentar netizen. Iklan ini juga mendapat pujian dari berbagai pihak. Terkait viralnya video buatannya tersebut, Dimas akhirnya angkat bicara.

Dimas Djayadiningrat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang menyukai hasil karyanya tersebut. Lantas, Ia menceritakan proses pembuatan iklan yang kini viral itu. Dia menyebut bahwa iklan tersebut telah melewati proses kreatif yang panjang. Lirik lagunya pun juga sempat mengalami beberapa kali revisi.

“Saya senang. Ide kasidah itu sudah ada sejak awal. Namun cerita awalnya enggak kayak gitu. Cerita awalnya, ada pasangan mau mudik. Lalu cerita diubah menjadi keluarga yang mau mudik. Ide ini belum terlalu matang, lalu saya dilibatkan untuk mengerjakannya. Saya berpendapat, yang mudik satu orang saja yakni cowok. Maka di iklan ada cowok mudik ke kampung halaman menemui ibunya,” urai Dimas Djayadiningrat di Jakarta, pekan lalu.

“Lagunya semula slow dengan lirik seputar sepatu dan baju yang mau dibawa mudik. Lalu saya ubah liriknya. Kasidah identik dengan lirik petuah dan mengajak orang mawas diri. Maka muncul lirik soal kerja lembur bagai kuda dan seterusnya. Butuh seminggu untuk mencari ide kemudian kami meeting praproduksi,” kenang Dimas Djayadiningrat.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sudah 4 Tahun Menjomblo, Yuki Kato: "Bosen Coy !!"

Sudah 4 Tahun Menjomblo, Yuki Kato: “Bosen Coy !!”

Jakarta – Siapa yang menyangka jika aktris cantik, Yuki Kato ternyata sudah empat tahun menyandang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135