Home > Ragam Berita > Nasional > Sempat Diamankan Karena Bercanda Soal Bom Di Pesawat, Penumpang Ini Dibebaskan

Sempat Diamankan Karena Bercanda Soal Bom Di Pesawat, Penumpang Ini Dibebaskan

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang penumpang maskapai Garuda Indonesia berhasil diamankan oleh petugas. Hal tersebut lantaran penumpang itu sempat bercanda soal bom ketika pesawat hendak terbang ke Singapura.

Sempat Diamankan Karena Bercanda Soal Bom Di Pesawat, Penumpang Ini Dibebaskan

Menurut Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Viktor Togi Tambunan, penumpang berinisial HN tersebut saat uini telah dibebaskan. Viktor melanjutkan bahwa penumpang yang bercanda soal bom pada Sabtu (2/6/2018) kemarin tersebut telah dipulangkan hari ini. Diketahui, penumpang tersebut hendak pergi ke Singapura untuk mengantar sang ibunda berobat.

“Dia setelah kita ambil keterangan, kita pulangkan. Sudah (dipulangkan),” Kata Viktor, Minggu (3/6/2018).

“Keterangan (kepada petugas) dia ini bertiga, berempat ini, semua keluarga ibunya sedang sakit, itu baru keluar UGD dari Bandung berobat langsung ke Singapura,” ujar Viktor.

Ikhsan Rosan selaku Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia sebelumnya telah mengklarifikasi kejadian tersebut. Saat diperiksa, tidak ditemukan adanya bom seperti dikatakan oleh HN, dalam kopernya. Koper yang dibawa HN, hanya berisi pakaian dan keperluan pribadi. Meski demikian, Viktor mengaku kejadian itu tak membuat penerbangan di Bandara Soetta menjadi terlambat.

“Benar, jadi ada yang bercanda bom tadi, bagasi yang bersangkutan langsung dikeluarkan dan diperiksa, tapi tidak ditemukan adanya bom,” kata Ikhsan, pada Sabtu (2/6/2018).

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135