Home > Teknologi > Gadget > Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dirilis Pada Agustus Tahun Ini

Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dirilis Pada Agustus Tahun Ini

Jakarta – Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 9 yang rencananya akan dirilis dalam waktu beberapa bulan ke depan. Tepatnya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan handset flagship mereka itu pada 9 Agustus 2018.

Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dirilis Pada Agustus Tahun Ini

Sebagaimana diberitakan Theverge pada Senin (4/6/2018), Galaxy Note 9 sedang dalam masa penantian pengumuman pada 9 Agustus, dua pekan lebih awal ketimbang Note 8 yang dirilis pada tahun lalu.

Bila perusahaan benar-benar merilis pada akhir Agustus, maka ini akan memberi Samsung kekuatan rilis lebih awal untuk melawan iPhone tahun ini. Seperti diketahui, tahun lalu, Note 8 mulai dijual setelah iPhone 8 dan X diumumkan pada September, yang dapat mengurangi penjualan dengan kehilangan calon pembeli ke teknologi baru Apple.

Kabarnya, Samsung sebenarnya berharap untuk mengumumkan Note 9 lebih cepat pada tahun ini, tetapi laporan awal pekan ini mengatakan bahwa ini tertunda dari Juli karena perubahan desain.

Bloomberg melaporkan bahwa Samsung berencana untuk menyorot upgrade kamera pada Note 9. Upgrade kamera diharapkan mampu meningkatan kualitas kamera.

Ponsel ini juga diharapkan datang dengan prosesor Qualcomm baru, mungkin Snapdragon 845.

Saat ini, kapasitas penyimpanan internal tertinggi Samsung dipegang oleh seri Galaxy S9, 256GB. Galaxy Note 9 dikabarkan akan memiliki kapasitas internal 512GB yang juga dapat diperluas dengan kartu memori, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Sementara itu, versi reguler Galaxy Note 9 diperkirakan akan memakai RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB, ditenagai Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos 9810 di beberapa pasar lainnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Infinix Hot 6 Pro Resmi Dirilis dengan Dual Kamera Belakang

Infinix Hot 6 Pro Resmi Dirilis dengan Dual Kamera Belakang

Jakarta – Segera setelah Hari Raya Idul Fitri, Infinix memboyong ponsel berkamera ganda mereka, Hot ...