Home > Otomotif > Mobil > Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Jakarta – Nissan baru saja meluncurkan SUV premium Terra untuk pasar automotif Filipina. Dalam waktu dekat Nissan Motor Indonesia (NMI) dikabarkan akan memboyong model tersebut sebagai line upterbaru yang akan langsung berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero yang populasinya banyak berseliweran di jalan.

Inilah Kelebihan Nissan Terra untuk Konsumen Indonesia

Nissan Terra

Lantas, apa kelebihan Terra untuk bisa menggoda konsumen Indonesia yang sudah terlanjur jatuh hati dengan gaya kokoh Fortuner dan Pajero? Bicara desain kokoh, Terra pun tak kalah saing dengan tampilan Fortuner dan Pajero Sport. Bahkan dimensi Nissan terra lebih panjang 50 mm dari pesaingnya.

Di sektor pacu Nissan Terra dibekali mesin YD25 berkonfigurasi empat silinder kapasitas mesin 2.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 190 ps, torsinya pun tak main-main 450 Nm. Diatas kertas mesin yang sama dengan Navara ini tentu mampu melibas pesaingnya yakni Toyota Fortuner tipe mesin terendah 2,4 liter yang memiliki tenaga 149 Ps serta torsi 392 Nm, untuk model diesel.

Jika dihadapkan dengan Mitsubishi Pajero Sport varian paling tinggi, Nissan Terra terbilang masih cukup unggul dimana pesaingnya Pajero Sport hanya memiliki tenaga 181 Ps.

Dengan tenaga yang sangat besar, belum diketahui pasti alasan Nissan menggunakan mesin YD25 miliki Nissan Navara yang pertama kali diluncurkan pada 2001.

Sedangkan untuk desain interiornya Terra, produsen Nissan tak melakukan banyak ubahan. kesan berada di dalam kabin Navara masih sangat kental terlihat pada interior Terra.

Terlepas dari hal itu, Nissan Terra dikabarkan akan segera menyapa konsumen Indonesia yang diperkirakan tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung Agustus depan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ferrari Tidak Permasalahkan Persaingan Antara Vettel-Leclerc

Ferrari Tidak Permasalahkan Persaingan Antara Vettel-Leclerc

Maranello – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mempersilakan kedua pembalapnya yakni Sebastian Vettel dan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135