Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Bamukmin Menyebut Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq di Makkah Untuk Bahas Pilpres

Novel Bamukmin Menyebut Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq di Makkah Untuk Bahas Pilpres

Jakarta – Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin membenarkan bahwa dimungkinkan adanya pertemuan antara para tokoh politik dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Menurutnya salah satu hal yang bakal dibahas adalah tentang hasil Rakornas menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Novel Bamukmin Menyebut Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq di Makkah Untuk Bahas Pilpres

Novel Bamukmin Menyebut Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq di Makkah Untuk Bahas Pilpres

Dilansir Detik.com, Sabtu (02/06/2018), para tokoh yang dimaksud adalah Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketum PA 212 Slamet Maarif, Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais, Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar, dan anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Abu Bakar Al Habsyi berangkat dari Indonesia menuju Makkah pada Jumat (01/06/2018) kemarin.

Novel menambahkan Fadli Zon mengatakan bahwa rombongan Ketua Umum Prabowo Subianto juga sudah menyusul berangkat ke Tanah Suci.

“Pak Prabowo dikabarkan oleh Fadli Zon hari ini sudah berangkat. Mungkin hari ini sudah ketemu dengan ustaz Slamet Ketua PA 212,” kata Novel saat dikonfirmasi, Sabtu (02/06/2018).

Baca juga : Ngabalin Minta Amien Rais Pakai PAN Untuk Berpolitik, Bukan PA 212

Lebih lanjut Novel menjelaskan tentang keikutsertaan Amien Rais dalam rombongan ke Makkah. Menurutnya, Amien merupakan bagian dari PA 212. Sementara untuk perwakilan parpol yang ikut, ia menyebutnya sebagai koalisi partai 212.

“Kalau pak Amien Rais beliau kan memang Ketua Dewan Penasihat PA 212. Adapun yang lain mereka kan koalisi partai 212, yaitu Gerindra, PKS, PAN dan PBB yang masing masing diwakili dari partainya seperti Abu Bakar Alhabsyi (PKS), Hanafi Rais (PAN), ustaz Idrus Sambo (Gerindra),” jelasnya.

Sayangnya Novel sendiri masih belum mengetahui secara pasti waktu pertemuan para tokoh politik tersebut dengan Rizieq Shihab. Sebab berdasarkan keterangan yang ia peroleh dari Slamet Ma’arif bahwa rombongan sudah tiba di Mekkah dan sedang menjalankan ibadah umrah.

“Ustaz Slamet selaku Ketua PA 212 sudah memberikan konfirmasi tentunya ke Makkah,” pungkasnya.

x

Check Also

Jokowi Bakal Deklarasikan Cawapresnya di Jakarta

Jokowi Bakal Deklarasikan Cawapresnya di Jakarta

Jakarta – Perihal pengumuman mengenai cawapres yang akan maju mendampingi Jokowi di Pilpres, hingga kini ...