Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Kasus Amien Rais, Polisi Sudah Rencanakan Pemanggilan MUI

Terkait Kasus Amien Rais, Polisi Sudah Rencanakan Pemanggilan MUI

Jakarta – Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai saksi ahli terkait penyelidikan kasus penodaan agama dan ujaran kebencian yang dituduhkan kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Terkait Kasus Amien Rais, Polisi Sudah Rencanakan Pemanggilan MUI

Amien Rais

Rencananya, pemanggilan perwakilan dari MUI akan dilakukan setelah libur Hari Raya Idul Fitri. “MUI itu nanti (diperiksa). Ya nanti abis lebaran,” kata Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamerta di Polda Metro Jaya, Senin (4/6/2018).

Namun, Adi tak merinci siapa perwakilan dari MUI yang akan dimintai pendapatnya terkait pernyataan Amien yang menyebut Partai Tuhan dan Partai Setan.

Baca juga: Jubir PSI : Fahri Hamzah Harus Lebih Bijak Dalam Berpendapat

Adi juga belum bisa memastikan jadwal pemeriksaan terhadap Amien. Dia mengaku masih menunggu pendapat ahli agama yang akan dimintai keterangan dalam kasus tersebut. Dia mengaku sangat berhati-hati menangani kasus ini.

“Nanti, kalau (pemeriksaan) Amien Rais, saya mau tanya perkembangan kasusnya sejauh mana, karena kan saya mau diskusi terkait dengan ahli agama. Pandangan agama terkait kalimat (Partai Tuhan dan Partai Setan) itu bagaimana. Jangan sampai salah,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135