Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Hapus Foto Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq, Ini Kata Menkominfo

Dituding Hapus Foto Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq, Ini Kata Menkominfo

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membantah tudingan yang menyebutkan pemerintah ikut campur dalam hilangnya foto pertemuan antara Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Imam Besar FPI Habib Rizieq, di Mekkah, Arab Saudi, belum lama ini.

Dituding Hapus Foto Pertemuan Amien Rais dan Habib Rizieq, Ini Kata Menkominfo

“Kominfo tidak pernah meminta instagram untuk take down dari foto orang yang sedang umrah di Mekkah,” kata Rudiantara di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/6).

Menurut penjelasan Rudiantara, hanya ada dua alasan mengapa sebuah unggahan foto tiba-tiba hilang. Selain dihapus oleh pemilik akun sendiri, kemungkinan juga karena ada pengaduan dari komunitas masyarakat.

“Kan bisa kita centang tuh, itu juga bisa, tetapi itu yang akan menetapkan Instagram, pemerintah atau dalam hal ini Kominfo tidak akan melakukan itu,” tegasnya.

Sebelumnya, terhapusnya foto pertemuan Amien Rais, Prabowo, dan Habib Rizieq, dari Instagram menimbulkan sejumlah spekulasi, termasuk menuding pemerintah berada di balik hal ini.

“Saya kira ini bagian dari upaya untuk melakukan satu sensor dan kalau ini dilakukan satu sensor dari pihak tertentu dengan menggunakan tangan-tangan yang tidak terlihat,” ucap Wakil Ketua DPR yang juga politisi Gerindra, Fadli Zon.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135