Home > Ragam Berita > Nasional > Seorang Pendeta Tewas Diterkam Buaya Saat Membaptis Jemaatnya

Seorang Pendeta Tewas Diterkam Buaya Saat Membaptis Jemaatnya

Addis Ababa – Seorang pendeta di Ethiopia bernama Docho Eshete tewas diterkam buaya usai melakukan ritual baptisan di tepi Danau Abaya, Ethiopia.

Seorang Pendeta Tewas Diterkam Buaya Saat Membaptis Jemaatnya

Dilaporkan Daily Mirror, Selasa (5/6/2018), Pendeta Docho Eshete saat itu sedang membaptis sejumlah jemaatnya pada Minggu (3/6/2018).

Menurut keterangan seorang warga lokal bernama Ketema Kairo, usai membaptis seorang jemaatnya dan akan menuju jemaat yang lain, tiba-tiba seekor buaya menerkam Pendeta Docho Eshete.

“Ketika dia hendak menuju ke anggota jemaat lainnya, tiba-tiba seekor buaya melompat dan menerkam pendeta,” kata Kairo.

Nelayan lokal yang melihat kejadian itu berusaha menolong dengan menebarkan jala agar buaya tersebut tidak menyeret tubuh Eshete lebih jauh.

Meski usaha tersebut berhasil namun nyawa Eshete tidak tertolong karena mengalami luka gigitan parah di kaki, punggung, dan tangannya.

Meski dikenal sebagai danau yang indah, namun Danau Abaya merupakan tempat hidup buaya yang cukup besar dan sangat agresif.

Menurut The Independent, buaya yang menyerang Pendeta Docho Eshete diduga merupakan Buaya Nil yang panjang tubuhnya bisa mencapai 6 meter dan berat 1 ton.

Buaya Nil merupakan buaya ganas yang bertanggungjawab terhadap serangan 300 manusia di benua Afrika setiap tahunnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% - 25%

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% – 25%

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kebutuhan hidup layak (KHL) kembali menjadi acuan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135