Home > Ragam Berita > Nasional > Gubernur Jatim Menyesalkan Kritikan Sandiaga Untuk Jokowi

Gubernur Jatim Menyesalkan Kritikan Sandiaga Untuk Jokowi

Jakarta – Perihal Sandiaga Uno yang membandingkan Presiden Joko Widodo dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, kali ini disesalkan oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Gubernur Jatim Menyesalkan Kritikan Sandiaga Untuk Jokowi

Saat melakukan pers konferens kemarin Selasa, beliau berucap bahwa “Pendapat saya selaku Ketua APPSI, tidak semestinya wakil gubernur menyampaikan kritik langsung kepada pemerintah karena beliau kapasitasnya selaku wakil pemerintah pusat dan arah kritiknya sudah di ranah politik praktis,”

Bukannya tak mendasar, Soekarwo mengatakan bahwa berdasarkan UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, wakil kepala derah bertanggungjawab kepada kepala daerah.

Soekarwo juga menyampaikan bahwa Menteri Dalam Negeri membantu presiden mengurus pemerintahan di bidang otonomi daerah, administrasi wilayah, pembinaan pemerintahan daerah, kedudukan keuangan dan catatan sipil serta hal-hal yang menyangkut urusan wakil pemerintah pusat yang ada daerah. Mendagri juga mengkoordinasikan pemerintahan yang ada di daerah termasuk pemerintah kabupaten/kota.

“Karena itulah, maka segala sesuatu yang terkait permasalahan pemerintah daerah harus dikonsultasikan dan dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri sebagai atasan langsung”, ujar nya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135