Home > Olahraga > Balap > Beberapa Pembalap Dikabarkan Hijrah Tim di MotoGP 2019

Beberapa Pembalap Dikabarkan Hijrah Tim di MotoGP 2019

Madrid – Balapan MotoGP 2018 memang baru saja dimulai. Para pembalap baru melakoni enam dari 19 balapan yang akan mereka jalani sepanjang musim ini. Akan tetapi, kabar mengenai perpindahan pembalap pada musim depan sudah terdengar.

Beberapa Pembalap Dikabarkan Hijrah Tim di MotoGP 2019

Berita mengenai pindahnya beberapa pembalap sudah mulai terdengar bahkan sejak seri balapan keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Munculnya berbagai kabar tersebut dikarenakan 2018 menjadi musim terakhir bagi para pembalap bersama tim mereka masing-masing.

Karena itu, musim ini para pembalap memiliki pilihan untuk melakukan perpanjangan kontrak, atau mencari kesepakatan baru dengan tim lain. Beberapa pembalap memilih untuk tetap bersama tim lamanya, seperti dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang memilih melakukan perpanjangan kontrak bersama Movistar Yamaha hingga dua musim ke depan.

Selain itu para pembalap lain seperti Alex Rins juga telah ditawarkan kontrak baru oleh Suzuki Ecstar serta Andrea Dovizioso yang juga telah melakukan perpanjangan kontrak bersama Ducati Corse. Selain berita tersebut, banyak juga kabar mengenai kepindahan para pembalap dari tim lama mereka.

Salah satu yang sedang menjadi pembicaraan hangat saat ini adalah kabar mengenai Repsol Honda yang menawarkan kontrak baru kepada Jorge Lorenzo. Kedua pihak diisukan telah melakukan kesepakatan selama dua musim ke depan.

Sementara itu, Dani Pedrosa yang tempatnya akan digantikan oleh Lorenzo dikabarkan akan membalap bersama Yamaha Tech3 pada MotoGP 2019. Tidak hanya Honda, pabrikan Jepang lain yakni Suzuki Ecstar juga diberItakan tengah berbenah. Suzuki disinyalir akan membawa pembalap dari kelas Moto2, Joan Mir untuk mengisi posisi Andrea Iannone yang akan segera meninggalkan Suzuki pada akhir musim ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Michele Pirro Nilai Pengereman Motornya Tidak Berfungsi dengan Baik

Michele Pirro Nilai Pengereman Motornya Tidak Berfungsi dengan Baik

Mugello – Pembalap cadangan Tim Ducati Corse, Michele Pirro, mengalami kecelakaan fatal saat menjalani sesi ...