Jakarta – Salah seorang Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu mempermasalahkan tentang permintaan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais agar ingin ditemui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencana Pertemuan Jokowi dan Amien Rais, Ngabalin : "Presiden Berkunjung Ke Siapa Saja"

Menurutnya, saat ini Presiden Jokowi tengah mencari waktu yang pas dan tepat untuk menemui Amien Rais. Lantas, dirinya menuturkan jika pertemuan dua tokoh besar tak perlu ada persyaratan apapun. Ia melanjutkan sesama tokoh seharusnya bisa saling menemui satu sama lain.

“Presiden sedang mencari waktu yang tepat. Presiden akan melakukan silaturahmi dan berkunjung dengan siapa saja. Sama seperti dia lakukan kepada Pak Prabowo, berkunjung kepada Pak Habibie, berkunjung kepada tokoh-tokoh yang lain,” kata Ngabalin di Patra Jasa Office Tower, Jl Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

“Orang bertemu, tokoh dengan tokoh bertemu, itu tanpa persyaratan. Kau datang ke tempatku atau aku datang ke tempatmu. Bos, ini tokoh, Bos,” ujarnya seraya tertawa.

Sebelumnya, Amien Rais mengungkapkan ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir. Meski tak menyebut siapa pihak yang dimaksud, namun Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi. Namun Amien meminta Jokowi-lah yang menemuinya di kediamannya yang ada di Yogyakarta. Amien mengklaim akan mendengarkan segala pandangan Jokowi terkait bangsa dan negara.

“Sesungguhnya, saya nggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” kata Amien di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5).

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)