Jakarta – Salah seorang Pedangdut sensasional, Lucinta Luna baru-bau ini diketahui telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Pada Kamis (7/6/2018) silam, Dia melaporkan sebuah akun instagram yang bernama @anti.halu. Laporan yang bernomor LP/3097/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tersebut tertanggal 7 Juni 2018.

Lucinta Luna Laporkan Akun Instagram, Polisi Bingung Tulis Jenis Kelaminnya

“Iya benar, kemarin dilaporkan. Sudah kita terima,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (8/6/2018).

Dalam laporan tersebut, terdapat sesuatu yang menarik perhatian publik. Dalam laporan yang dimasukan Lucinta tersebut, tertera nama dan jenis kelamin. Di situ, polisi menulis nama lengkap Lucinta yakni Muhammad Fatah alias Lucinta Luna. Bahkan, jenis kelamin Lucinta Luna juga ditulis laki-laki / perempuan.

Lucinta Luna Laporkan Akun Instagram, Polisi Bingung Tulis Jenis Kelaminnya

Alasan Lucinta Luna melaporkan akun instagram tersebut adalah karena ia merasa terganggu dengan akun instagram itu yang telah menyudutkannya atas kejadian beberapa waktu lalu ketika dia memplesetkan kata ‘Manokwari’ jadi ‘Nonokwari’. Akun instagram tersebut memposting video Lucinta, ketika live di IG Story di mana Lucinta saat itu berkata Manokwari secara berulang-ulang.

Namun, akun instagram tersebut memberi caption ‘Manokwari mas fata…bukan no**k. No** itu bahasa kotor’. Atas dasar itulah Lucinta merasa akun instagram itu sengaja menyudutkannya kembali dengan apa yang ia lakukan beberapa waktu lalu.

“Kasusnya UU ITE ya,” katanya.

Terlapor dalam kasus ini masih dalam penyelidikan. Terlapor diduga telah melakukan menyebar video bermuatan ujaran kebencian melaui ITE yang diancam Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 28 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)