Home > Ragam Berita > Nasional > PSI : “Pak Amien Rais Permainkan Tuhan Seperti Juru Kampanye Parpol dan Calon Tertentu”

PSI : “Pak Amien Rais Permainkan Tuhan Seperti Juru Kampanye Parpol dan Calon Tertentu”

Jakarta – Pernyataan Amien Rais yang menyebut Tuhan malu bila tidak mengabulkan doa ganti presiden memang menjadi polemik di masyarakat. Terkait pernyataan tersebut, Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli angkat bicara. Menurutnya, pernyataan tersebut dinilai telah mempermainkan Tuhan.

PSI : "Pak Amien Rais Permainkan Tuhan Seperti Juru Kampanye Parpol dan Calon Tertentu"

“Pak Amien mempermainkan Tuhan setelah sebelumnya menarik-narik Tuhan dalam kampanye partai politik dengan sebutan “partai Allah” untuk parpol-parpol koalisi dia seperti Gerindra, PKS, PAN dan “partai setan” untuk parpol-parpol lainnya, kini Pak Amien menyebut Tuhan bisa malu, ini mempermainkan Tuhan,” kata Guntur Romli dalam siaran persnya, Minggu, (10/6/2018).

Guntur Romli menilai bahwa Amien Rais telah mempermainkan Tuhan dalam sangkaan yang buruk (su’udzdzon), yang memahami Tuhan seperti juru kampanye sekaligus KPU yang bisa memastikan kemenangan suatu calon.

“Pak Amien menganggap Tuhan seperti juru kampanye untuk parpol dan calon tertentu, kemudian sekaligus dianggap seperti KPU yang bisa memastikan kemenangan suatu calon, dalam bahasa Pak Amien, Tuhan akan malu bisa tidak mengabulkan doa politik,” kata Guntur Romli yang juga kader Nahdlatul Ulama ini.

Dia melanjutkan, menyeret Tuhan dalam kampanye politik, merupakan langkah yang men-duniawi-kan Tuhan dan menganggap Tuhan tidak lagi sakral, kudus dan suci, karena mempolitisasi Tuhan sama artinya melakukan sekularisasi terhadap Tuhan.

“Menyeret Tuhan dalam kampanye politik sama artinya men-duniawi-kan Tuhan, ini desakralisasi terhadap Tuhan, Tuhan tidak lagi Suci, Sakral, Kudus karena Tuhan terkait dengan kepentingan-kepentingan duniawi, mempolitisasi Tuhan adalah bentuk sekularisasi terhadap Tuhan yang dilakukan Amien Rais,” ujarnya menegaskan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pantau Situasi Jakarta di Malam Hari, Anies Live IG Sambil Nyetir Mobil

Jakarta – Anies Baswedan punya cara unik tersendiri untuk mengecek situasi Jakarta malam ini. Dirinya ...