Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Nilai Amien Rais Lebih Kuat dari Prabowo, Ini Reaksi Gerindra

Cak Imin Nilai Amien Rais Lebih Kuat dari Prabowo, Ini Reaksi Gerindra

Jakarta – Gerindra menilai elektabilitas Prabowo Subianto terus naik, dan berharap akan mengalahkan Jokowi pada saat pendaftaran Pilpres 2019 mendatang.

Cak Imin Nilai Amien Rais Lebih Kuat dari Prabowo, Ini Reaksi Gerindra

“Pencalonan Pak Prabowo terukur. Alhamdulillah survei Pak Prabowo naik terus. Semoga saat pendaftaran nanti bisa mengalahkan Pak Jokowi,” ujar Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Senin (11/6/2018).

Hal ini menanggapi analisa dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebutkan Amien Rais mempunyai peluang yang lebih besar bila dibandingkan dengan Prabowo.

“Cak Imin harus lihat survei. Pak Prabowo figur penantang terkuat Pak Jokowi,” kata Andre.

Andre mengaku menghormati pencapresan Amien Rais oleh PAN, namum demikian Andre meyakini nantinya PAN akan bergabung dengan Gerindra dan PKS untuk mengusung Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami yakin PAN dan Pak Amien akan bersama kami. Insyaallah Gerindra, PAN, dan PKS akan berkoalisi. Kami yakin karena selama ini kami komunikasi intens (dengan Amien dan PAN),” tutur Andre.

Seperti diketahui sebelumnya, Cak Imin menganalisa kemungkinan terkait wacana pencapresan Amien Rais yang disebutkan PAN.

“Jangan-jangan Pak Amien dengan Prabowo kuat Pak Amien,” ujar Cak Imin saat dimintai tanggapan, Senin (11/6/2018).

Menurut Cak Imin, Amien memiliki basis massa yang cukup besar di kalangan Muhammadiyah.

“Analisis saja, Pak Amien bekas Ketum Muhammadiyah, Prabowo sudah pernah tanding. Hari ini mungkin butuh yang baru tanding,” jelas Cak Imin.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Jakarta – Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi menggelar diskusi bertajuk ‘Pemilu Jujur dan Adil: Ilustrasi atau ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135