Home > Ragam Berita > Nasional > Menantang Presiden Jokowi Untuk Duel, Amien Rais Disebut Pernah Kalah

Menantang Presiden Jokowi Untuk Duel, Amien Rais Disebut Pernah Kalah

Jakarta – Tantangan duel yang dilontarkan oleh Amien Rais ke Joko Widodo dalam memperebutkan kursi Presiden RI di Pemilihan Umum 2019, mendapatkan tanggapan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut politikus PDIP, Eko Suwanto, sebelum sesumbar menantang Jokowi, Amien Rais seharusnya berkaca diri terlebih dahulu.

Menantang Presiden Jokowi Untuk Duel, Amien Rais Disebut Pernah Kalah

Pasalnya, dalam Pilpres 2014 silam, raihan suara Jokowi berhasil mengalahkan Prabowo di Tempat Pemilihan Suara yang ada di dekat rumah Amien Rais. Padahal, Prabowo adalah capres yang didukung oleh Amien Rais. Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY tersebut mengatakan, dalam Pilpres 2014 silam, Amien Rais keok di TPS tempatnya.

Hasil tersebut membeberkan bahwa pasangan Jokowi-JK meraih 138 suara dan pasangan Prabowo-Hatta hanya meraih 101 suara saja. Bahkan, Eko menyindir, Amien Rais punya hubungan yang tidak baik dengan para tetangga rumahnya, sehingga dalam Pilpres 2014, mereka malas memilih Prabowo-Hatta. Lantas bagaimana jika pada Pilres 2019, Amien Rais mencalonkan diri sebagai capres.

“Ada masalah apa kok Amien Rais kalah di TPSnya sendiri? Apa karena tidak akur dengan tetangga? Apa karena tidak menyapa tetangga? Apa Amien Rais tidak dipercaya lingkungannya sehingga pada pemilu 2014 Prabowo kalah dan Jokowi menang di TPSnya?,” kata Eko, Minggu (10/6/2018).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Jakarta – Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi menggelar diskusi bertajuk ‘Pemilu Jujur dan Adil: Ilustrasi atau ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135