Home > Hiburan > Gosip > Uya Kuya Membantah Telah Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Ketua BPIP

Uya Kuya Membantah Telah Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Ketua BPIP

Jakarta – Salah seorang presenter kondang, Uya Kuya baru-baru ini dikabarkan telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Yudi Latif sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Terkait kabar tersebut, Uya sendiri membantahnya dengan tegas.

Uya Kuya Membantah Telah Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Ketua BPIP

“Saya juga nggak tau (penyebab kabar itu muncul). (Saya) diteleponin banyak orang. Hoax itu beritanya,” kata Uya Kuya ditemui di kawasan Tendean, Mampan, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Ayah dua anak tersebut menilai bahwa kabar tersebut hanya sebagai satir. Menurut Uya, dirinya dijadikan sebagai bahan candaan lantaran merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

“Jadi dipergunakan nama saya. Itu kan satir,” ujarnya.

Terlebih lagi, pemandu acara Rumah Uya tersebut mengaku bakal menolak jika memang ada tawaran tersebut dari Presiden Jokowi. Uya mengaku lebih nyaman bekerja di industri televisi. Hanya saja, pemilik nama asli Surya Utama ini tak memungkiri jika nanti bakal memandu program acara politik.

“Saya lebih senang mengabdi kepada negara itu justru di televisi. Dalam arti kata kita tugasnya menghibur orang. Orang udah stres udah pusing dengan kegiatan pekerjaannya. Saat di rumah butuh hiburan saya menghibur saja,” katanya menuturkan.

“Cuma mungkin tahun-tahun depan saya akan membawakan acara politik karena saya kan lulus Sarjana Politik jususan Fisip UI. Ya mungkin keilmuaan saya bakal dipake untuk beberapa tahun ke depan. Cuma tetep di televisi,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Mbah Mijan : "Dari Kacamata Supranatural Saya, Jokowi Satu Kali Lagi"

Mbah Mijan : “Dari Kacamata Supranatural Saya, Jokowi Satu Kali Lagi”

Jakarta – Mbah Mijan kembali menjadi sorotan usai beberkan pengelihatannya yang berhasil meramal Presiden Jokowi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135