Home > Ragam Berita > Nasional > Lagi-Lagi, Ada Penumpang Pesawat Yang Bilang Bom

Lagi-Lagi, Ada Penumpang Pesawat Yang Bilang Bom

Padang – Baru-baru ini, seorang penumpang pesawat Wings Air bernama Nanda Satrya, harus rela diamankan oleh pihak kepolisian di Bandara Internasional Minangkabau Padang, Sumatra Barat, pada Senin, (11/6/2018) sore. Pria tersebutu ditahan lantaran sempat menyebut ada bom di dalam pesawat.

Lagi-Lagi, Ada Penumpang Pesawat Yang Bilang Bom

Terkait insiden tersebut, jadwal penerbangan pesawat dengan tujuan Jambi memang sempat ditunda atau delay beberapa saat. Ulahnya tersebut membuat heboh seisi pesawat. Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Minangkabau, Dwi Ananda Wicaksana mengungkapkan bahwa pelaku adalah abdi negara yang mudik menggunakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1293 ke Jambi.

Pria itu berangkat dari Aceh-Medan dan transit di Bandara Minangkabau, untuk meneruskan penerbangan menuju Jambi. Kejadian tersebut bermula ketika seorang pramugari bertanya kepada pelaku tentang isi kardus yang ada di sebelahnya. Di saat bersamaan, pelaku lantas spontan menjawab berisi bom.

Sontak saja, mendengar hal itu, sang pramugari langsung melaporkannya kepada kapten pilot. Seluruh penumpang pun diturunkan dan diperiksa ulang guna memastikan kondisi dalam pesawat aman dari bom. Usai diperiksa, isi kardus tersebut ternyata hanya barang bawaan dan sama sekali tak ditemukan bom.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, sang pelaku lantas dibawa ke Posko Pengamanan Bandara oleh petugas Avsec bersama dengan polisi dan tentara.

“Selama proses pemeriksaan, semua penumpang diamankan dan dikembalikan kembali ke ruang tunggu,” kata Dwi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Bogor – Kepolisian kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MM pada Sabtu pagi sekitar pukul ...