Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Anggap Biasa Rencana Amien Rais Gelar Munas Ulama Non MUI Untuk Pilih Capres dan Cawapres

Cak Imin Anggap Biasa Rencana Amien Rais Gelar Munas Ulama Non MUI Untuk Pilih Capres dan Cawapres

Jakarta – Cak Imin kali ini ikut berbicara menanggapi pernyataan Amien Rais perihal akan adanya Musyawarah Nasional (Munas) Ulama Non-MUI untuk memilih pasangan capres dan cawapres mendatang. Rencana itu ia nilai sebagai langkah yang wajar.

Cak Imin Anggap Biasa Rencana Amien Rais Gelar Munas Ulama Non MUI Untuk Pilih Capres dan Cawapres

Saat ditemui usai melepas acara mudik bersama c1nta kemarin Minggu, dirinya berujar bahwa “Ya enggak apa-apa. Silakan saja,”

Untuk hal ini dirinya kembali mengingatkan bahwa sebenarnya demokrasi memberi ruang untuk berbeda pilihan politik. Yang paling penting, kata wakil ketua MPR itu, strategi dalam berpolitik tetap sesuai dengan asas kepatutan dan hukum yang berlaku.

“Ya silakan saja, semua kan punya strategi yang berbeda-beda,” katanya.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Amien beberkan rencana pada Juni mendatang akan ada Munas Ulama Non-MUI. Menurutnya, rencana itu diinisiasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

“Habib Rizieq berpesan, ‘Mas Amien tunggu nanti bulan Juni insyaallah akan ada Munas Ulama Non-MUI’. Jadi, ulama yang jenis lain lah ya. Nanti tunggu saja, ulama itu akan membuat kesepakatan siapa yang didukung jadi capres-cawapres untuk mengalahkan mister Jokowi,” kata Amien.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Bogor – Kepolisian kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MM pada Sabtu pagi sekitar pukul ...