Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Klaim Siap Jadi Capres, Politisi Hanura : Sudah Tidak Laku, Dijadikan Badut Oke

Amien Rais Klaim Siap Jadi Capres, Politisi Hanura : Sudah Tidak Laku, Dijadikan Badut Oke

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dirinya siap dicalonkan menjadi calon presiden, bahkan sesumbar menantang duel Jokowi untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

Amien Rais Klaim Siap Jadi Capres, Politisi Hanura : Sudah Tidak Laku, Dijadikan Badut Oke

Pernyataan mantan Ketua MPR ini kemudian mendapatkan reaksi dan cibiran tajam dari para lawan politiknya, termasuk Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir.

Menurut Inas, Amien Rais tidak memiliki modal yang kuat untuk maju kembali menjadi capres.

“Amien Rais tidak punya modal politik yang cukup, belum pernah berbuat bagi rakyat Indonesia,” kata Inas, Senin (11/6/2018).
“Bahkan levelnya juga bukan negarawan, melainkan hanya sekedar politikus asbun (asal bunyi),” imbuhnya.

Karena itu, Inas menyarankan agar Amien tidak memaksakan diri untuk maju menjadi capres karena tidak akan laku.

”Amien Rais sudah tidak laku untuk dijadikan itu (capres). Tapi untuk sekedar dijadikan badut, oke lah,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Amien Rais menyebutkan dirinya siap bertarung di Pilpres 2019 mendatang, bahkan menyamakan dirinya dengan Mahathir Muhammad yang berhasil terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia di usianya yang telah 92 tahun.

“Kalau Mbah Amien Rais ini kan walaupun tua ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya,” kata Amien Rais.

“Jadi saya pun sedikit agak layak ya. Sudah agak kuno ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia Tenggara ini,” lanjut Amien.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Jakarta – Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi menggelar diskusi bertajuk ‘Pemilu Jujur dan Adil: Ilustrasi atau ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135