Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Wacanakan Duet JK – AHY Untuk Poros Kerakyatan

Demokrat Wacanakan Duet JK – AHY Untuk Poros Kerakyatan

Jakarta – Partai Demokrat hingga saat ini masih menghitung peluang untuk memunculkan poros ketiga, di luar pendukung Jokowi dan Prabowo.

Demokrat Wacanakan Duet JK – AHY Untuk Poros Kerakyatan

Terakhir, Demokrat mengajukan Koalisi Kerakyatan dengan wacana memasangkan Jusuf Kalla (JK) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Betul. JK-AHY ini salah satu opsi yang sedang Demokrat pikirkan untuk Koalisi Kerakyatan. Ini pasangan ideal,” ungkap Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon, kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Menurut Jansen, pasangan JK-AHY merupakan pasangan yang ideal sebagai penantang Jokowi sekaligus untuk menyejukkan kembali suhu politik di Tanah Air.

“Tua-muda dan melambangkan sikap moderat dalam politik kita hari ini yang pecah bambu dan sudah sangat dalam jurang polarisasinya. Mungkin ini adalah salah satu opsi menyejukkan kembali republik ini,” kata Jansen.

“Sumber panasnya keadaan ini kan dari politik, maka penyejuknya juga pasti dari politik. Inilah salah satu opsi yang ditawarkan Demokrat untuk menyejukkan Indonesia. Dan pasangan JK-AHY ini juga kami yakin akan membuat negara kita kembali punya wibawa di dalam dan luar negeri,” imbuhnya.

“Karena pasangan ini paham betul konsep ketatanegaraan yang benar, mengelola Indonesia dalam perspektif berdiri di atas semua kelompok, ekonomi, dan hubungan internasional,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Kalahkan ‘Thanos’, Jokowi Ternyata Diam-Diam Bangun ‘Markas Avengers’ di Papua

Ingin Kalahkan ‘Thanos’, Jokowi Ternyata Diam-Diam Bangun ‘Markas Avengers’ di Papua

Jakarta – Setelah dunia internasional dihebohkan dengan isi pidato Presiden Jokowi di acara World Economic ...