Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Berikan Dukungan Terkait Pertemuan Trump-Kim Jong-un

Presiden Jokowi Berikan Dukungan Terkait Pertemuan Trump-Kim Jong-un

Jakarta – Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un akhirnya bertemu pada Selasa (12/6/2018) di Singapura. Presiden Joko Widodo ikut buka suara soal momen bersejarah itu.

Presiden Jokowi Berikan Dukungan Terkait Pertemuan Trump-Kim Jong-un

Presiden Jokowi

Ditemui di Istana Bogor, Jokowi menyampaikan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. “Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya KTT AS dan Korut pada hari ini di Singapura,” tutur Jokowi.

Dia juga berharap negosiasi Trump dan Kim dapat menghasilkan hal baik bagi perdamaian dunia.

“Kita berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di Semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun perdamaian dunia,” lanjut dia.

Trump dan Kim mengakhiri pertemuannya dengan menandatangani dokumen kesepakatan. Trump menyebut penandatanganan itu menandakan era baru hubungan dengan Korut.

Baca juga: Tidak Murni karena Hukum, PDIP Bela Kadernya

“Kami menandatangani dokumen yang sangat penting, sangat komprehensif, kami telah memiliki hubungan yang baik. Atas nama Ketua Kim dan saya, kami merasa sangat terhormat menandatangani perjanjian ini,” kata Trump yang duduk bersanding dengan Kim.

Kim dalam pernyataannya sebelum teken dokumen mengatakan bahwa pertemuan itu sangat bersejarah. Dia juga berjanji akan melupakan masa lalu yang kelam dalam hubungan kedua negara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Jakarta – Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi menggelar diskusi bertajuk ‘Pemilu Jujur dan Adil: Ilustrasi atau ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135