Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Mulai Berjaga Jalannya Pilkada 2018 di Tiga Provinsi

Polri Mulai Berjaga Jalannya Pilkada 2018 di Tiga Provinsi

Jakarta – Polri mulai berjaga mengamankan jalannya Pilkada serentak 2018. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, setidaknya ada tiga daerah yang ditetapkan sebagai daerah rawan oleh Polri.

Polri Mulai Berjaga Jalannya Pilkada 2018 di Tiga Provinsi

Polri

“Ada beberapa yang sudah dipetakan (rawan) dari awal dan sudah koordinasi dengan kementerian lembaga terkait maupun KPU, di antaranya di Sumut, Sulsel, Kalbar,” kata Setyo di Mabes Polri Jakarta Selatan pada Selasa (12/6/2018).

Kendati memfokuskan ke tiga daerah itu, pada intinya, kata Setyo, Polri siap mengamankan 171 wilayah pilkada di seluruh Indonesia. Polri juga melakukan praoperasi penjagaan di awal prosesi pilkada.

“Kami lakukan pra operasi dan penjagaan pengawalan terhadap kartu suara, mulai dari pencetakan, pengamanan sampai dengan distribusi dan Insya Allah 27 nanti siap pengamanan,” ujar Setyo.

Baca juga: M. Taufik Tak Permasalahkan Amien Rais untuk Maju Capres

Selain itu, Setyo menegaskan bahwa polisi juga masih memantau kabar-kabar hoaks yang masih berseliweran di media sosial. Jika ada laporan, maka Setyo memastikan bakal ada tindakan hukum yang diterima.

“Kami pantau terus sepanjang bisa kami kendalikan, tapi kalau tidak kami lakukan penindakan hukum,” kata Setyo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Bogor – Kepolisian kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MM pada Sabtu pagi sekitar pukul ...