Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya : Angka Kecelakaan pada Arus Mudik Lebaran 2018 Menurun

Budi Karya : Angka Kecelakaan pada Arus Mudik Lebaran 2018 Menurun

Jakarta – H-3 lebaran Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (12/6/2018).

Budi Karya : Angka Kecelakaan pada Arus Mudik Lebaran 2018 Menurun

Budi Karya

Menurut Menhub, arus mudik lebaran tahun 2018, secara statistik ada penurunan dan prediksi H-3 lebaran merupakan puncak mudik belum terlihat. “Mungkin besok baru terlihat,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam statistik yang dikumpulkan, ada beberapa angka-angka yang cukup menarik, karena memang kendaraan roda empat dan roda dua semuanya mengalami penurunan, seperti kecepatan naik, kepadatan turun, kecelakaan juga turun.

“Indikator menunjukan angka yang membaik pada arus mudik lebaran tahun ini,” ungkapnya.

Selain itu, moda angkutan lain, pihaknya mengidetifikasi juga sampai kemarin, moda angkutan udara dari Jakarta ke seluruh kota di Indonesia naik sebesar 14 persen.

“Ini suatu jumlah yang besar sekali, karena kita proyeksikan sebelumnya hanya 4 persen,” jelasnya.

Untuk moda angkutan laut, Menhub menjelaskan, ada suatu jumlah mudik gratis yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan kenaikannya mencapai 90 persen.

Baca juga: Inilah Alasan Nuruzzaman Mundur dari Partai Gerindra

Pihaknya ingin menginformasikan kepada masyarakat, bagaimana tetap menjaga kekompakan dan menjaga proses mudik tahun ini berjalan aman serta baik sampai dengan hari raya idul fitri.

“Saya yakin, Pemda, Polri, TNI, dan Dishub sudah memperisiapkan dengan baik dan Cirebon biasanya tempat beristirahat, mari kita jaga bersama,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Loloskan Mantan Napi Korupsi Nyaleg, Bawaslu Dinilai Tidak Mendukung Pemilu yang Berintegritas

Loloskan Mantan Napi Korupsi Nyaleg, Bawaslu Dinilai Tidak Mendukung Pemilu yang Berintegritas

Jakarta – Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk meloloskan mantan napi kasus korupsi untuk maju ...