Home > Ragam Berita > Nasional > Idrus Marham Tegaskan Anak Pelaku Bom di Jawa Timur Stabil

Idrus Marham Tegaskan Anak Pelaku Bom di Jawa Timur Stabil

Jakarta – Menteri Sosial Idrus Marham menyebut 4 anak bomber dan 3 anak terduga teroris di Jawa Timur dalam kondisi yang baik. Meski, masih butuh waktu agar kondisi psikologis anak-anak tersebut bisa kembali normal.

Idrus Marham Tegaskan Anak Pelaku Bom di Jawa Timur Stabil

Idrus Marham

“Kondisinya tentu sangat baik, tapi saya tidak mengatakan stabil. Tadi ketawa-ketawa, setelah itu duduk termenung lagi, lalu dihibur lagi. Malah saya sempat main-main, kita buka puasa bersama, duduk di bawah, tidak ada kursi. Dan saya katakan, anggaplah kami, Kemensos, bapak Anda semua,” ucap Idrus di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/6/2018).

Idrus juga menyatakan, proses rehabilitasi ketujuh anak tersebut memang akan dilakukan di Jakarta, bukan di Jawa Timur. Sebab, menurutnya, keputusan tersebut dilakukan setelah berkaca pada peraturan yang sebelumnya telah dibuat.

“Setelah tanggap darurat, biasanya ditangani kesehatannya. Kalau luka dan lain-lain, setelah itu memang diserahkan kepada Kemensos. Dan memang kita bekerja sama dengan BNPT, juga tadi ada BNPT sama kita, itu memang demikian protapnya diserahkan pada Kemensos, kita siapkan tempat layak untuk mereka,” ujarnya.

Baca juga: Ratusan Tahanan di Rutan Bangil Diberi Remisi

Menurut Idrus, pembinaan semacam itu juga pernah dilakukan pada 2016 silam. Saat itu, bahkan ada 81 anak yang ditangani dan dilakukan pula pemberdayaan kepada keluarga pelaku.

“Sebelumnya kita tangani sedemikian rupa, dan ada 81 anak dan bahkan lebih. Kita juga memberikan pemberdayaan pada keluarga mereka apabila memang menghadapi persoalan ekonomi kita, perhatikan secara sungguh-sungguh,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Bogor – Kepolisian kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MM pada Sabtu pagi sekitar pukul ...