Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Singgung Yahya Staquf, Kader Gerindra Mundur

Fadli Zon Singgung Yahya Staquf, Kader Gerindra Mundur

Jakarta – Seorang kader Partai Gerindra bernama Mohammad Nuruzzaman menyatakan mundur dari Gerindra setelah Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menulis cuitan melalui akun Twitternya yang menyinggung Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf terkait kunjungannya ke Israel.

Fadli Zon Singgung Yahya Staquf, Kader Gerindra Mundur

Nuruzzaman yang mengaku berlatar belakang santri merasa tersinggung karena Fadli Zon dinilainya telah menghina seorang kiai.

“Kemarahan saya memuncak karena hinaan saudara Fadli Zon kepada kiai saya, KH Yahya Cholil Staquf, terkait acara di Israel yang diramaikan dan dibelokkan menjadi hal politis terkait isu ganti Presiden,” demikian penggalan isi surat Nuruzzaman.

Sebelumnya, dalam akun Twitternya, Fadli Zon mengkritik pernyataan Yahya Staquf yang diundang menjadi salah satu pembicara di acara diskusi yang moderatornya Direktur Forum Global AJC Rabi David Rosen, di Israel pada Minggu (10/6/2018) waktu setempat.

“Cuma ngomong begitu doang ke Israel. Ini memalukan bangsa Indonesia. Tak ada sensitivitas pd perjuangan Palestina. #2019GantiPresiden,” tulis akun @fadlizon, pada Selasa (12/6/2018).

Menurut anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, cuitan Fadli Zon bukanlah penghinaan terhadap Yahya, namun hanya menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPR bidang politik, hukum, dan keamanan.

“Dia menuduh Bang Fadli menghina kiai, itu tidak benar. Bang Fadli melaksanakan tugas beliau sebagai Wakil Ketua DPR RI bidang politik, hukum, dan keamanan. Bang Fadli memprotes seorang pejabat negara namanya Pak Yahya Staquf yang datang ke Israel, yang membuat kebijakan beliau yang berbeda dengan kebijakan negara kita yang mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar Andre.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Kalahkan ‘Thanos’, Jokowi Ternyata Diam-Diam Bangun ‘Markas Avengers’ di Papua

Ingin Kalahkan ‘Thanos’, Jokowi Ternyata Diam-Diam Bangun ‘Markas Avengers’ di Papua

Jakarta – Setelah dunia internasional dihebohkan dengan isi pidato Presiden Jokowi di acara World Economic ...