Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Nyapres, Presiden PKS : “Itu Biasa Dalam Politik”

Amien Rais Nyapres, Presiden PKS : “Itu Biasa Dalam Politik”

Jakarta – Terkait keinginan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk maju menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatang, mendapat tanggapan dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Amien Rais Nyapres, Presiden PKS : "Itu Biasa Dalam Politik"

“Itu peristiwa biasa dalam politik, bukan?” kata Sohibul lewat pesan singkat kepada awak media, pada Selasa (12/6/2018).

Menurut Sohibul, usia Amien Rais yang dinilai sudah tua bukanlah faktor utama seseorang layak menjadi capres atau tidak. Dia melanjutkan, faktor yang utama adalah integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas. Keinginan Amien Rais untuk maju jadi capres tersebut turut diapresiasi oleh Sohibul. Pasalnya, semakin banyak pilihan di Pilpres semakin baik.

“Dalam kapabilitas ada faktor kesehatan jasmani dan rohani, yang mana keduanya memang tergantung umur. Kalau umur tua tapi prima, ya nggak masalah. Walau tentu yang lebih muda tapi matang lebih memberi jaminan prima dan lebih disukai,” tuturnya.

Diketahui, PKS sendiri konsisten menyodorkan sembilan nama untuk diusung jadi capres atau cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

“Menurut saya sih bagus, makin banyak calon makin bagus buat rakyat, nggak ada masalah, kita hormati hak siapa pun untuk mencalonkan. PKS aja punya 9 capres dan cawapres,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Jakarta – Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap siapa sosok di balik penyiraman air ...