Home > Ragam Berita > Nasional > PT KCI Tegaskan KRL Beroperasi Normal Selama Libur Lebaran

PT KCI Tegaskan KRL Beroperasi Normal Selama Libur Lebaran

Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai penyedia jasa angkutan kereta komuter di Jabodetabek mengatakan jasa Kereta Rel Listrik (KRL) pada malam takbiran dan hari besar nasional Idul Fitri serta musim libur Lebaran tahun 2018 beroperasi normal.

PT KCI Tegaskan KRL Beroperasi Normal Selama Libur Lebaran

VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa, mengatakan sebanyak 928 perjalanan per hari dengan keberangkatan kereta pertama pada pukul 04.00 WIB dan keberangkatan kereta terakhir pada pukul 23.35 WIB akan tetap diberlakukan. Namun, pada malam takbiran pemeriksaan barang bawaan penumpang akan ditingkatkan.

“Pengguna juga diimbau tidak membawa barang bawaan yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api dan lainnya,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).

Untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan pengguna jasa di sejumlah stasiun, lanjutnya, PT KCI akan melakukan penambahan fasilitas maupun petugas untuk pelayanan dan keselamatan. Tambahan fasilitas dihadirkan dalam bentuk loket portabel, dan penataan alur untuk keluar-masuk penumpang di stasiun.

“Sementara dari sisi petugas, PT KCI menambah personel pengamanan, pelayanan, serta melakukan posko angkutan lebaran yang diikuti seluruh karyawan,” ujar dia.

Baca juga: Ketua DPR Imbau Masyarakat Jaga Suasana Politik

Kemudian, guna mendukung kemudahan pengguna KRL bertransaksi, dalam angkutan Lebaran tahun ini PT KCI menyiapkan 233 unit vending machine, 192 loket manual, dan 38 loket portable yang disebar di 79 stasiun. Loket portable sendiri akan difungsikan di stasiun-stasiun yang berpotensi terjadi kenaikan jumlah penumpang antara lain Bogor sebanyak sembilan unit, Bekasi dua unit, Jakarta Kota empat unit, dan Rangkasbitung sejumlah tiga unit.

“Untuk mengurangi antrean di loket maupun vending machine, pengguna dapat memilih untuk membeli Tiket Harian Berjaminan (THB) yang dapat dibeli langsung untuk perjalanan pergi pulang,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Loloskan Mantan Napi Korupsi Nyaleg, Bawaslu Dinilai Tidak Mendukung Pemilu yang Berintegritas

Loloskan Mantan Napi Korupsi Nyaleg, Bawaslu Dinilai Tidak Mendukung Pemilu yang Berintegritas

Jakarta – Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk meloloskan mantan napi kasus korupsi untuk maju ...