Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno : Zakat Dapat Kurangi Kesenjangan Sosial

Sandiaga Uno : Zakat Dapat Kurangi Kesenjangan Sosial

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyampaikan rasa syukur atas datangnya hari kemenangan Idul Fitri. Pada kesempatan baik tersebut, Sandi mengingatkan masyarakat Jakarta untuk tidak melupakan zakat dan berzakat lewat badan resmi.

Sandiaga Uno : Zakat Dapat Kurangi Kesenjangan Sosial

Sandiaga Uno

“Jangan lupa berzakat kita pastikan kegiatan kita selalu dijaga dalam koridor hukum,” kata Sandi di Masjid Al-Hidayah, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

Sandi menegaskan zakat dapat mewujudkan kemenangan sebenarnya di Idul Fitri, seperti menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi kesenjangan sosial dengan tepat sasaran. Tak lupa, Sandi mengingatkan pentingnya berzakat melalui badan resmi.

Sebab, penghasilan pengemis musiman ternyata sangat banyak. “Data Kemensos manusia gerobak dalam seminggu pendapatannya Rp 15 juta oleh karena itu lebih baik zakat di masjid Al-Hidayah,” kata dia

“Kemenangan kita, kita kurangi kesenjangan, jangan yang kaya makin kaya miskin makin miskin, menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” sambung Sandi.

Baca juga: Anies Tegaskan Pelayanan Kesehatan di Jakarta Tetap Buka saat Lebaran

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga berpesan bahwa Idul Fitri bukan kemenangan sementara. Namun, hal yang akan berlanjut di waktu ke depan.

“Insyaallah kemenangan kita akan berlanjut di bulan-bulan berikut bagi orang-orang bertakwa sesuai dengan kata Allah selesai acara kita bergegas selesaikan urusan yang lain, setelah Ramadhan kita naik derajat kita. Kita meraih kemenangan,” kata Sandi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Bogor – Kepolisian kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MM pada Sabtu pagi sekitar pukul ...