Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Optimistis Proyek LRT Fase Satu Segera Rampung

Sandiaga Uno Optimistis Proyek LRT Fase Satu Segera Rampung

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno optimistis proyek LRT fase satu akan selesai sebelum Asian Games. Hal ini dilakukan karena Pemprov DKI menginginkan selama Asian Games tiket LRT digratiskan.

Sandiaga Uno Optimistis Proyek LRT Fase Satu Segera Rampung

“Kita akan dorong selama Asian Games ini kita bebaskan dulu untuk membangun animo masyarakat tapi nanti akan dihitung keekonomiannya,” ujar Sandi di Stasiun Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6).

Menurut Sandi, niatnya itu ditujukan agar masyarakat Jakarta semakin tertarik menggunakan LRT. “Kita lagi menghitung memastikan bahwa awareness dari masyarakat, tingkat kepengetahuan masyarakat terhadap fasilitas infrastruktur publik kelas dunia ini ada,” ujarnya.

Setelah Asian Games, Sandi akan melakukan kajian lebih lanjut terhadap harga tiket itu. Apalagi kehadiran LRT diharapkan dapat menjadi solusi pengurangan peggunaan jalan raya.

“Nanti kita akan lakukan simulasi dan lakukan kajian karena yang terpenting adalah LRT ini bisa menjadi bagian dari kita mengurangi beban terhadap jalan-jalan harus ada insentif yang jelas,” ucap dia

Baca juga: KH Ma’ruf Amin Tegaskan Fatwa Larangan WNI ke Israel Belum Diperlukan

Terkait berapa harga tiket LRT, Sandi belum bisa memastikannya. Dia mengatakan, sebelum menetapkan tarif, dia akan merundingkannya dengan DPRD.

“Pemerintah yang nanti akan digelontorkan LRT disini tapi nanti akan di uji berapa PSO yang akan harus dianggarkan dan mendapat persetujuan dari temen-temen di di DPRD,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa saat ini banyak kader partai pendukung oposisi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135