Home > Ragam Berita > Nasional > Menag Minta seluruh Imam Salat Id Berikan Khotbah Berisi Kedamaian

Menag Minta seluruh Imam Salat Id Berikan Khotbah Berisi Kedamaian

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau seluruh imam salat Id agar menyampaikan khotbah yang menyebarkan kedamaian. Hal ini ia sampaikan usai menggelar Sidang Isbat penentuan 1 Syawal 1439 H.

Menag Minta seluruh Imam Salat Id Berikan Khotbah Berisi Kedamaian

Menteri Agama Lukman Hakim

“Imbauan yang ditujukan pada kita semua bahwa esensi agama itu adalah menebarkan kedamaian. Esensi agama adalah menebarkan kasih sayang, menebarkan rahmat, dan kemaslahatan bagi umat manusia tanpa memandang latar belakang, apa warna kulitnya, ras, bahkan agamanya sekalipun,” kata Lukman di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018).

Lukman meminta agar khotbah yang disampaikan betul-betul memanusiakan manusia dan tidak saling merendahkan satu dengan yang lainnya. “Oleh karenanya khotbah itu harus betul-betul memanusiakan manusia, bukan justru kemudian antar sesama kita saling merendahkan antara satu dan lainnya, atau mungkin saling meniadakan sesama kita yang hakekatnya kita adalah bersaudara,” ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Optimistis Proyek LRT Fase Satu Segera Rampung

“Itu pesan esensial yang disampaikan Profesor Ma’aruf Amin,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, 1 Syawal 1439 H ditetapkan jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018. Berdasarkan hasil pemantauan hilal di sejumlah tempat di Indonesia, para saksi menyatakan dapat melihat hilal 7 derajat. Dari 97 pemantau hilal, 12 orang menyatakan melihat hilal. Dari Manado, Palu, Gresik, Yogyakarta, hingga Jakarta Utara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa saat ini banyak kader partai pendukung oposisi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135