Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian : Arus Mudik Lebaran 2018 Lebih Baik daripada Tahun Lalu

Tito Karnavian : Arus Mudik Lebaran 2018 Lebih Baik daripada Tahun Lalu

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian melakukan patroli arus mudik pada H-1 Lebaran 2018 melalui pantauan udara.

Tito Karnavian : Arus Mudik Lebaran 2018 Lebih Baik daripada Tahun Lalu

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

“Secara umum arus mudik sampai sekarang sudah lancar dan jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu,” kata Tito di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2018).

Pantauan pertama yang dilakukan oleh Tito adalah di Jalan Tol Jagorawi arah ke Puncak. Menurut dia, saat ini untuk arus mudik lebaran di daerah tersebut sudah relatif lancar. “Kami duga karena masyarakat yang berlibur sudah tiba di tujuannya sehingga tidak ada kemacetan. Hanya ada satu (kemacetan) di sebuah pasar di Persimpangan Gadog ke atas. Itu tidak panjang,” kata Tito.

Meski relatif lancar, Tito juga menyebutkan ada beberapa titik kemacetan yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada 12-13 Juni 2018 yang mengakibatkan kendaraan padat merayap sepanjang KM 10 sampai dengan KM 47. “Itu karena ada penyempitan di kiri yang sedang dibangun LRT dan di kanan karena ada jalan atas atau elevated,” kata Tito.

Baca juga: Titiek Soeharto Tegaskan Ingin Rebut Suara Bekas Partainya

Tito menuturkan, arus kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama ini hari ini juga sudah sepi. Dia memantau hanya ada antrian kendaraan sepanjang 10 meter hingga 20 meter. Setelah itu, Tito mengatakan arus mudik di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sempat ada antrian di beberapa titik beberapa waktu lalu. Namun kemacetan itu sudah terurai hari ini.

“Setelah itu Cipali yang kemarin macet panjang, juga sudah lancar. Informasi sudah saya cek ke Kapolda Jateng dan Kapolda Jabar di sana arah selatan aman lancar. Termasuk, Nagrek ya,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Jakarta – Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi menggelar diskusi bertajuk ‘Pemilu Jujur dan Adil: Ilustrasi atau ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135