Home > Ragam Berita > Nasional > Nasdem Menilai Langkah Anies Terbitkan Pergub BKP Reklamasi Sudah Tepat

Nasdem Menilai Langkah Anies Terbitkan Pergub BKP Reklamasi Sudah Tepat

Jakarta – Perihal Pergub BPKR Pantai Jakarta Utara yang baru saha ditekan Anies Baswedan, Bestari Barus selaku Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta menilai langkah tersebut sudah benar.

Nasdem Menilai Langkah Anies Terbitkan Pergub BKP Reklamasi Sudah Tepat

Saat dihubungi kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa “Bagus lah, kalau memang itu menjadi satu alat kelengkapan di dalam melaksanakan makna dari Keppres Nomor 52 Tahun 1995 itu sudah baik sekali,”

“Jadi adanya pergub ini, ini adalah sesuatu yang mewajibkan gubernur atau Pemda DKI untuk segera menyelesaikan, setelah ini kan kemudian katakanlah tim BKP kan mulai bekerja, memanggil para pihak dan menerima dari seluruh pakar, nah setelah itu kan dilapor ke gubernur, kemudian wajib ditindaklanjuti dengan penyelesaian raperda yang masih mangkrak itu. Ya baguslah,” lanjutnya.

Dalam penilaian ini, Raperda mangkrak yang dimaksud adalah Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantas Utara Jakarta (RTKS) dan Rancangan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K).

“Sudah tepat, bagus, artinya gubernur mulai berpihak pada 12 juta rakyat Jakarta yang mendapat akses gratis ke pantai. Jadi bukan cuma nelayan aja yang boleh menikmati itu, masyarakat Jakarta lainnya juga harus bisa menikmati,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengundian Nomor Urut di KPU Turut Dihadiri AHY, Neno, dan Rhoma Irama

Pengundian Nomor Urut di KPU Turut Dihadiri AHY, Neno, dan Rhoma Irama

Jakarta – Pengambilan nomor urut capres dan cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2019 mendatang ...