Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Tidak Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Belanda 2018

Pedrosa Tidak Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Belanda 2018

Catalunya – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil meraih hasil yang apik di MotoGP Catalunya 2018. Meski begitu, Pedrosa tak yakin bisa melanjutkan torehan positifnya tersebut ke seri selanjutnya yang bakal digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB.

Pedrosa Tidak Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Belanda 2018

Tentu saja, ada alasan kuat yang melatarbelakangi pernyataan Pedrosa tersebut. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu mengaku penampilan yang kurang apik kerap ditunjukkannya kala melintas di Sirkuit Assen. Hal ini dapat terlihat dari hasil balapan Pedrosa di Sirkuit Assen pada dua musim terakhir.

Di dua seri sebelumnya MotoGP Belanda, Pedrosa tidak pernah bisa menempati posisi 10 besar. Pada MotoGP 2016, Pedrosa hanya dapat finis di posisi ke-12. Sementara di MotoGP 2017, rekan setim Marc Marquez itu bahkan harus menempati posisi ke-13.

Karena itulah, Pedrosa tak yakin bisa memberikan penampilan yang gemilang di Sirkuit Assen. Meski begitu, ia memastikan bakal tetap berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

“Sirkuit Assen sangat sulit untuk saya taklukkan dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, saya berharap kami dapat menemukan hal-hal positif saat menjalani uji coba di Barcelona pada Senin,” ujar Pedrosa sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (18/6/2018).

“Dengan begitu, kami bisa melakukan persiapan yang lebih baik untuk balapan selanjutnya. Saya berharap bisa mendapatkan pegangan yang lebih baik pada kendaraan saya,” tukas pembalap berpaspor Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135