Home > Olahraga > Balap > Crutchlow Tegaskan Ban Jadi Faktor Kesuksesannya di MotoGP Catalunya

Crutchlow Tegaskan Ban Jadi Faktor Kesuksesannya di MotoGP Catalunya

Catalunya – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, meraih hasil yang apik di seri ketujuh MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Catalunya pada Minggu 17 Juni 2018 malam WIB. Menurut Crutchlow, hasil ini bisa diraihnya berkat pemilihan ban yang tepat.

Crutchlow Tegaskan Ban Jadi Faktor Kesuksesannya di MotoGP Catalunya

Crutchlow mengaku ban yang dipilihnya sangat sesuai dengan kondisi lintasan di Sirkuit Catalunya. Dengan situasi ini, pembalap berpaspor Inggris itu pun dapat melajukan kendaraannya dengan maksimal. Alhasil, Crutchlow pun dapat finis di posisi keempat dengan catatan waktu 40 menit 23,371 detik.

Karena itu, Crutchlow pun merasa begitu senang menyaksikan torehannya di MotoGP Catalunya 2018. Terlebih, hasil ini diraih rekan setim Takaaki Nakagami tersebut usai memulai balapan dari posisi ke-10.

“Ini adalah hari yang baik bagi kami. Saya puas dengan hasilnya karena setelah menempati posisi ke-10 di kualifikasi, kami berhasil membuat penampilan yang memuaskan. Ini semua berkat keputusan besar dalam penggunaan ban yang telah banyak membantu kami,” ujar Crutchlow sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (18/6/2018).

Berkat hasil apiknya di Catalunya, Crutchlow dapat meraih 13 poin. Dengan begitu, ia pun kini bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Sejauh ini, pembalap berusia 32 tahun itu telah mengumpulkan 69 poin usai tampil di tujuh seri MotoGP 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Oliveira Optimistis Bisa Tampil Apik dengan KTM

Munderfing – Miguel Oliveira memberikan komentar mengenai komentar terkait debut yang bakal dijalaninya bersama TIM ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135