Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Minta Semua Pihak Hormati Keputusan Polisi Soal SP3 Kasus Rizieq

Cak Imin Minta Semua Pihak Hormati Keputusan Polisi Soal SP3 Kasus Rizieq

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kini telah dibebaskan dari kasus hukum yang menjerat dirinya. Kasus hukum yang menjerat Habib Rizieq ini terkait chat pornografi yang diduga dilakukannya bersama dengan seorang wanita bernama Firza Husein.

Cak Imin Minta Semua Pihak Hormati Keputusan Polisi Soal SP3 Kasus Rizieq

Muhaimin Iskandar

Penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus yang menimpa Habib Rizieq ini diungkapkannya sendiri yang ia rekam dalam sebuah video dan disebarluaskan. Dalam rekaman video bertanggal 15 Juni 2018, Rizieq yang didampingi istri dan anak-anaknya menyebut kabar soal SP3. Setidaknya dia menunjukkan surat yang diklaim sebagai surat SP3 yang asli.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar memberikan ucapan selamat untuk Habib Rizieq. Dia berharap semua pihak mengambil hikmah dari kasus itu.

Baca juga : Kasus Chat Hot Rizieq Dihentikan, Ahok : “Puji Tuhan”

“Selamat kepada Habib Rizieq Shihab. Semoga Allah senantiasa memberikan kemaslahatan bagi bangsa kita,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Jakarta, Senin (18/06/2018).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta kepasa semua pihak menghormati keputusan polisi atas penerbitan SP3 tersebut. Menurutnya hal itu merupakan bagian dari kewenangan pihak kepolisian. Karena itu, sudah sepatutnya polisi mengeluarkan SP3 bila tak menemukan bukti di lapangan.

“SP3 itu kewenangan polisi. Jadi, kalau memang tidak ada bukti di lapangan, bisa keluar itu SP3. Mari hormati keputusan ini sebagai upaya kita menaati hukum yang berlaku,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...