Jakarta – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri mengungkapkan bahwa saat ini hanya ada dua poros, yaitu poros bekerja dan bicara. Ungkapan ini ia lontarkan saat dirinya berpidato di Gedung Merdeka kemarin Senin.

Mendagri : "Kita Lawan Orang-orang Yang Berujar Kebencian"

Akan tetapi ternyata ungkapan yang ia lontarkan tak sama dengan ungkapan Poros Mekah dan Poros Beijing seperti yang dilontarkan Sekretariat Bersama. Melainkan pesan kepada Penjabat Gubernur Jabar M. Iriawan.

Dalam pidatonya, dia berkata bahwa “Mari kita hindari kampanye yang berujar kebencian, kampanye bersifat SARA, apalagi kampanye yang bersifat fitnah. Jawa Barat sangat kondusif di bawah Ahmad Heryawan didukung kepolisian, TNI, oleh semua pihak. Dan Pak Iriawan jangan ada istilah poros-porosan. Poros Jawa Barat, Poros Jakarta, atau poros mana, poros mana, yang ada hanya dua sekarang ini. Poros bekerja dan poros bicara,”

“Orang yang kerja itu poros kerja,” ungkap Tjahjo.

“Pemerintah daerah poros kerja bersama rakyat untuk mempercepat pembangunan. Kita lawan orang-orang yang berujar kebencian, kita lawan orang yang fitnah,” Tjahjo memungkasi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)