Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya : Tiket Bus Online Harus Segera Diterapkan

Budi Karya : Tiket Bus Online Harus Segera Diterapkan

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sistem tiket online untuk bus penumpang antar-kota harus segera diterapkan. Hal itu diperlukan untuk mencegah adanya praktik calo yang marak terjadi di musim mudik, serta kenaikkan harga tiket yang tidak seragam sehingga membuat masyarakat tidak memiliki kepastian.

Budi Karya : Tiket Bus Online Harus Segera Diterapkan

Budi Karya Sumadi

“Harus disadari oleh para pengusaha otobus (PO) bahwa calo itu tidak mendidik kita untuk memberikan suatu kepastian. Jadi kami akan pastikan dalam waktu tiga bulan semua riket bus sudah online semua,” kata Budi saat berkunjung ke Terminal Kampung Rambutan pada Selasa (19/6/2018).

Dia menjelaskan, moda transportasi bus masih sangat diminati karena bisa point to point. Apalagi saat ini banyak bus-bus baru, khususnya yang model tingkat (double decker).

Sayangnya, ada keraguan di masyarakat karena sistem pembelian tiketnya belum bisa secara online. Hal itu membuat masyarakat merasa ragu karena tidak ada kepastian harga.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Masukkan Tes Psikologi sebagai Syarat Pembuatan SIM

Menhub menjelaskan akan mencari rekanan yang mampu mengintegrasikan pembelian tiket bus secara online dalam waktu tiga bulan dari saat ini.

“Nanti dengan penerapan sistem tiketing online, masyarakat bisa mendapat kepastian. Yang terpenting lagi mereka pun merasa aman karena dia tahu berhubungan langsung dengan korporasi,” kata Budi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Buni Yani Khawatir Masuk Penjara Lagi Kalo Prabowo Kalah

Buni Yani Khawatir Masuk Penjara Lagi Kalo Prabowo Kalah

Jakarta – Mengenai posisinya di Pilpres mendatang, Buni Yani memastikan dirinya untuk bergabung dalam timses ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135