Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Yakin Sasis Baru Suzuki Berikan Hasil Apik di MotoGP Belanda 2018

Alex Rins Yakin Sasis Baru Suzuki Berikan Hasil Apik di MotoGP Belanda 2018

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins mengatakan dirinya sangat senang dengan perubahan pada motornya. Suzuki memang akan menggunakan sasis baru di GSX-RR pada balapan selanjutnya di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 1 Juli 2018.

Alex Rins Yakin Sasis Baru Suzuki Berikan Hasil Apik di MotoGP Belanda 2018

Rins mengaku penggunaan sasis baru pada GSX-RR miliknya tersebut mampu memberikan pengaruh positif pada performanya di lintasan balap. Rins telah mencoba perubahan baru pada motornya tersebut kala melakoni uji tes pasca balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Rekan satu tim Andrea Iannone itu menganggap performa motornya sangat positif pada uji tes tersebut. Penggunaan sasis baru tersebut juga dinilai menambah stabilitas motornya pada saat melakukan pengereman. Secara keseluruhan pembalap 42 itu sangat puas dengan perubahan baru pada kendaraannya tersebut.

“Itu tentu saja tes yang sangat positif, kami mencoba banyak hal dan kami membandingkan kerangka karbon lama dan baru. Sore hari kami mencoba beberapa sayap baru dan secara teoritis semuanya tampak berjalan dengan sangat baik. Saya percaya perubahan ini akan membawa pengaruh positif pada balapan selanjutnya,” ujar pembalap 42 sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (20/6/2018).

“Suspensi baru ini juga sekarang mendukung stabilitas pengereman, yang sangat berguna bagi saya. Kami juga berhasil meningkatkan waktu putaran kami selama akhir pekan lalu, jadi semuanya berjalan sangat baik menjelang balapan di Sirkuit Assen,” tutup Rins. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...