Home > Olahraga > Balap > Syahrin Akui Kehilangan Kendali saat Balapan di Catalunya

Syahrin Akui Kehilangan Kendali saat Balapan di Catalunya

Barcelona – Hasil minor kembali didapat oleh salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Catalunya. Bagaimana tidak, Syahrin gagal meraih poin di balapan tersebut karena mengalami crash.

Syahrin Akui Kehilangan Kendali saat Balapan di Catalunya

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit de Barcelona pada akhir pekan kemarin tersebut, Syahrin yang memulai race dari posisi ke-14, sempat tampil menjanjikan. Bahkan ia mampu menghuni posisi 10 besar pada awal-awal balapan.

Akan tetapi, mimpi buruk Syahrin di MotoGP Catalunya 2018 terjadi ketika balapan tersisa empat lap lagi. Kegagalan Syahrin mengontrol motornya berakibat dirinya terlempar dari lintasan, dan gagal melanjutkan balapan.

Kegagalan Syahrin menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2018 menjadi yang kedua kalinya terjadi di musim ini. Sebelumnya Syahrin juga pernah gagal finis ketika mentas di seri Amerika Serikat. Maka dari itu, Syahrin pun mengutarakan permohonan maafnya kepada Tim Tech 3 atas raihan negatifnya tersebut.

“Saya sebenarnya dipenuhi perasaan positif sepanjang balapan kemarin (MotoGP Catalunya 2018). Akan tetapi ketika lap ke- 21, tiba-tiba motor saya kehilangan kendali, dan saya gagal mengontrolnya dengan baik,” ucap Syahrin sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (19/6/2018).

“Saya benar-benar meminta maaf kepada seluruh orang-orang di tim saya. Saya akan mencoba untuk belajar dari kesalahan ini, dan kemudian menjadi lebih kuat pada balapan berikutnya,” tuntas pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...