Home > Ragam Berita > Nasional > Kebakaran, Pendakian di Gunung Lawu Resmi Ditutup

Kebakaran, Pendakian di Gunung Lawu Resmi Ditutup

Magetan – Gunung Lawu yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami kebakaran, Selasa (19/6/2018).

Kebakaran, Pendakian di Gunung Lawu Resmi Ditutup

Imbas dari kebakaran tersebut seluruh jalur pendakian Gunung Lawu via Candi Cetho, Cemoro Kandang, dan Cemoro Sewu ditutup. “Kebakaran terjadi di jalur pendakian Candi Cetho kurang lebih di bawah puncak Hargo Tiling. Status semua jalur (pendakian) ditutup sementara,” kata Humas Paguyuban Giri Lawu, Arik Purnomo, saat dihubungi KompasTravel, Rabu (20/6/2018).

Menurut Arik, anggota Paguyuban Giri Lawu telah membantu para pendaki yang menuju puncak Gunung Lawu untuk turun sejak Selasa (19/6/2018). “Kebetulan teman-teman Paguyuban Giri Lawu sedang ada di Sendang Panguripan,” jelas Arik.

Baca juga: PKS Tegaskan Siap Berikan Dukungan Pengajuan Hak Angket

Saat ini Paguyuban Giri Lawu sedang melakukan koordinasi penanganan api di base camp Reco. Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran di Gunung Lawu.

Pada 2015 lalu, Gunung Lawu juga pernah terbakar. Kebakaran tersebut terjadi lantaran api unggun dari pendaki gunung yang ditinggal dan belum dipandamkan. Akibat kejadian tersebut tujuh orang pendaki tewas karena luka bakar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

BNN Berhasil Bongkar Modus Peredaran Sabu-Sabu di Muara Enim

BNN Berhasil Bongkar Modus Peredaran Sabu-Sabu di Muara Enim

Muara Enim – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap peredaran sabu-sabu modus baru di Kabupaten Muara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135