Home > Ragam Berita > Internasional > Perempuan Penyerang Warga di Prancis Membuat Pengakuan Menghebohkan

Perempuan Penyerang Warga di Prancis Membuat Pengakuan Menghebohkan

La Seyne-sur-Mer – Seorang perempuan di supermarket E. Leclerc di kota La Seyne-sur-Mer, Prancis, mengaku dirinya adalah pengantin Tuhan sebelum menyerang dua orang dengan pisau. Pelaku juga sempat meneriakkan ‘Allahu Akbar’ dalam insiden yang terjadi pada Minggu (17/6/2018) lalu itu.

Perempuan Penyerang Warga di Prancis Membuat Pengakuan Menghebohkan

Sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (20/6/2018), seorang saksi mendengar pelaku menyebut dirinya adalah kekasih Allah. Sementara menurut keterangan polisi, perempuan berusia 24 tahun itu sempat kesulitan menjelaskan motif serangannya –yang baru ia rencanakan pada pagi hari sebelum insiden penusukan.

“Sejumlah saksi melaporkan bahwa pelaku menyebut disuruh oleh Allah (untuk melakukan penyerangan itu). Pelaku juga menyebut mereka (para pelanggan supermarket) adalah seorang kafir dan ia ingin polisi membunuhnya,” jelas polisi.

Pelaku kini telah dijerat hukuman dengan pasal percobaan pembunuhan dan terorisme. Polisi mengatakan penyerangan itu merupakan aksi teror pertama yang pernah dilakukan oleh pelaku.

Sedangkan dua korban yang menderita luka tusukan telah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebelumnya polisi sempat menggeledah rumah pelaku untuk mencari tahu apakah ada peran ISIS dalam insiden tersebut. Jaksa Bernard Marchal juga menyebut dugaan awal perempuan itu memiliki masalah gangguan jiwa.

“Ini kasus tertutup yang melibatkan seseorang dengan gangguan jiwa,” kata Marchal.

Akan tetapi Marchal tak menutup kemungkinan pelaku sudah teradikalisasi. “Ada dugaan ini pembunuhan terencana, dan mungkin ini adalah aksi terorisme,” lanjut dia.

Ini bukanlah penyerangan pertama yang pernah terjadi di Prancis. Pada Mei lalu seorang pria meneriakkan ‘Allahu Akbar’ sebelum menusuk satu orang dan melukai empat orang lainnya dengan pisau di Paris. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Yerusalem – Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan melakukan kunjungan ke Rusia pada 13-16 Juli. Dalam ...