Home > Ragam Berita > Internasional > Perempuan di Inggris Ini Pasang Iklan Penjualan Bom

Perempuan di Inggris Ini Pasang Iklan Penjualan Bom

London – Seorang ibu di Inggris menjual sebuah bom sisa Perang Dunia II di situs lelang, eBay, dengan harga awal 0,99 poundsterling atau sekitar Rp 18.000.

Perempuan di Inggris Ini Pasang Iklan Penjualan Bom

Tracie Wright memasang iklan penjualan bom pada pekan lalu. Namun, seorang yang akan membeli bom itu mengatakan padanya, kemungkinan bom tersebut berpotensi meledak.

Ibu yang tinggal di Spalding, Lincolnshire, bahkan berencana mengizinkan anaknya untuk membawa bom Jerman itu ke sekolah. Setelah mendapat informasi benda itu bisa meledak kapan saja, tim penjinak bom langsung menyisir rumahnya.

“Jujur, saya tidak tahu apa itu ketika saya menemukannya. Itu seperti granat kosong dari Perang Dunia I atau II,” katanya.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (19/6/2018), Wright menemukan bom pada kotak koleksi yang dia beli dari acara lelang. Kemudian, dia memutuskan untuk menjualnya di eBay. Beberapa jam setelah mengunggah iklannya, seorang kolektor menghubunginya dan mengatakan kepadanya bom bisa berpotensi mematikan.

“Saya sering membeli barang-barang dari lelang dan pasar, kemudian menjualnya dengan sedikit keuntungan,” ucapnya.

“Orang-orang selalu suka membeli barang-barang militer tua, jadi saya menaruhnya di eBay,” imbuhnya.

Baca juga: Israel Luncurkan Roket dan Mortir ke Jalur Gaza

Wright segera memanggil polisi ketika mendapat informasi kemungkinan bom dapat meledak. “Tim penjinak bom bilang, jika bom itu tidak aktif, ledakan hanya akan sangat kecil,” kata ibu berusia 49 tahun itu.

“Tapi mereka meledakkannya dan bunyinya ‘dor’. Saya bilang ‘Ya Tuhan, anak saya pernah melemparkan benda itu’,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mike Pence Tegaskan AS dengan Perkembangan Penanganan Rohingya

Mike Pence Tegaskan AS dengan Perkembangan Penanganan Rohingya

Washington – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence membahas krisis Rohingya dengan pemimpin de ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135