Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Masih Berpeluang Juarai MotoGP 2018

Lorenzo Masih Berpeluang Juarai MotoGP 2018

Bologna – Kepala kru Tim Ducati Corse, Cristian Gabarrini, memberikan komentar terkait peluang salah satu pembalapnya, Jorge Lorenzo, dalam perburuan titel juara dunia MotoGP musim 2018. Ia berujar bahwa Lorenzo masih memiliki kans untuk bisa menyabet titel juara dunia tahun ini.

Lorenzo Masih Berpeluang Juarai MotoGP 2018

Jorge Lorenzo

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang resmi menjadi bagian dalam Tim Ducati sebelum kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dimulai. Pada awal kedatangannya, banyak yang percaya bahwa Lorenzo bakal mengembalikan kejayaan Ducati seperti masih dibela Casey Stoner.

Akan tetapi alih-alih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan atas MotoGP pada saat ini, Lorenzo justru mengalami sejumlah kendala beradaptasi dengan karakter motor Desmosedici GP18 milik Tim Ducati.

Penampilan buruk Lorenzo tersebut pun berdampak pada masa depannya di Tim Ducati. Manajemen Tim Ducati pun akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Lorenzo, dan memilih mengangkat Danilo Petrucci sebagai pembalap mereka tahun depan.

Akan tetapi sesaat setelah resmi didepak Tim Ducati, Lorenzo justru tampil mengesankan dengan keluar sebagai jawara dalam balapan di MotoGP Italia 2018. Lorenzo juga mampu mengulangi prestasinya tersebut ketika tampil dalam balapan di MotoGP Catalunya 2018 pada akhir pekan kemarin.

Fakta tersebutlah yang membuat Gabarrini merasa cukup optimis mengenai peluang Lorenzo untuk mengejar ketertinggalannya dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2018.

“Saya sudah sangat terbiasa melihat sejumlah situasi melalui angka yang saya terima, dan angka-angka ini memberi kami alasan. Persaingan untuk menjadi juara dunia pada musim ini masih terbuka,” ungkap Gabarrini sebagaimana diberitakan Marca pada Kamis (21/6/2018).

“Memang benar para pesaing memang tampil sangat kuat, tapi kami sudah kembali kompetitif. Ini satu lagi alasan untuk bertarung sampai akhir dan tampil maksimal. Kami akan membantu Jorge,” tutup pria asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Akui Sangat Senang Bisa Performa Motor Ducati

Lorenzo Tegasan Dirinya Bakal Tampil Kompetitif dengan Honda

Bologna – Jorge Lorenzo memberikan prediksi terkait peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 bersama ...