Home > Olahraga > Balap > Vinales Akui Sudah Minta Timnya Siapkan Motor yang Pas

Vinales Akui Sudah Minta Timnya Siapkan Motor yang Pas

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan telah meminta kepada tim yang dibelanya untuk menyediakan motor yang sesuai dengan gaya membalap dirinya. Permintaan itu demi membuat Vinales lebih kompetitif daripada balapan sebelumnya.

Vinales Akui Sudah Minta Timnya Siapkan Motor yang Pas

Sebagaimana diketahui, saat ini Vinales dapat dikatakan masih dalam trek tepat untuk dapat memperebutkan gelar juara MotoGP 2018. Dirinya bersaing dengan Marquez yang berada di posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2018, dengan koleksi 115 poin.

Sementara itu Vinales berada di posisi ketiga dengan koleksi 77 poin,selisih 38 angka dari Marquez. Di atas Vinales ada rekan setimnya, yakni Valentino Rossi yang mampu meraih 88 poin.

Hal itu menunjukkan betapa memungkinkannya baik Rossi ataupun Vinales untuk bersaing dengan Marquez demi mendapatkan gelar juara MotoGP 2018. Akan tetapi, penampilan kuda besi mereka, yakni YZR-M1 dinilai Vinales masih memiliki kekurangan.

YZR-M1 tampak hanya mampu berjuang untuk tempat ketiga, tanpa mampu bertarung untuk menjadi yang tercepat. Hal itu tentu saja merugikan Vinales dan Rossi dalam usahanya memperebutkan gelar juara musim ini.

Terlebih lagi Tim Ducati Corse pun tengah mengalami peningkatan yang luar biasa, karena penampilan gemilang Jorge Lorenzo. Dalam dua seri balapan terakhir, Lorenzo selalu keluar dengan predikat tercepat sehingga meraih banyak poin penting.

“Di atas segalanya, saya ingin memilki motor yang sesuai degan kepribadian saya. Seperti yang saya katakan tahun ini, saya mungkin mendapatkan hasil yang berlawaan dengan apa yang terkadang diinginkan sebelumnya. Jadi kami mencoba untuk mengatur motor sesuai dengan keinginan saya, terutama untuk putaran pertama,” tuntas Vinales sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (21/6/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...